Tutorial Cara Flash Hp Samsung All Galaxy

Tutorial Cara Flash Hp Samsung All GalaxyMemiliki smartphone android tentu saja sangat seru dan menyenangkan,  bagaimana tidak, dengan ponsel android kita dapat melakukan banyak hal seperti bermain game, brouwsing, komunikasi, dan lain sebagainya hanya dengan menggunakan jari. Serasa dunia ada dalam genggaman kita. Tetapi perlu sobat ketahui, penggunaan ponsel yang terlalu sering akan mengakibatkan ponsel androidandamenjadi rentan akanterjadinya kerusakan. Sebaiknya jangan gunakan ponsel anda terlalu over.

Salah satu kerusakan yang sering terjadi pada ponsel android adalah Bootloop,dimana pada saat ponsel di hidupkananda tidak akan melihat menu pada ponsel, hanyak bolak – balik logo secara terus menerus. Penanganan pada masalah yang seperti ini ialah dengan cara melakukan proses flashing atau insatall ulang ponsel tersebut. Bagi sobat yang hendak melakukan proses flashing pada hp samsung galaxy anda, berikut andalah tutorial cara flash hp samsung yang benar dan jitu pastinya.

Cara Flash Dan Install Ulang Semua Type Hp Samsung Galaxy

Cara Flash Samsung Galaxy

  1. Sebelum anda melakukan proses Flashing pastikan kalau anda sudah memiliki file Firmware yang sudah di download langsung dari Google. Pastikan file Firmware yang di download sesuai dengan type ponsel yang akan di Flash, karena masing – masing type ponsel memiliki file Firmware yang berbeda.
  2. Kemudian anda downloads juga dua buah software yaitu USB Driverdan ODIN, setelah itu Install kedua softwaretersebut pada komputer yang akan anda gunakan untuk ngeflash hp samsung galaxy.
  3. Buka software ODIN yang sudah sobat install tadi langsung dari komputer.
  4. Untuk langkah selanjutnya, Matikan ponsel yang akan di flash dan hubungkan ke perangkap komputer dengan menggunakan kabel USB yang sesuai dengan ponsel anda, kemudian masukan mode recovery pada ponsel dengan cara menekan tombol power, tombol home dan tombol pengecil suara secara bersamaan. Tunggu sampai muncul tulisan “WARNING”, kemudian anda tekan tombol pembesar suara untuk melanjutkan proses flashing.
  5. Setelah itu anda fokus ke tampilan ODIN yang ada pada komputer,pastikan di dalam menu ODIN sudah terdapat tulisan “COM”.
  6. Perhatikan opsi pada ODIN, kemudian anda centang di bagian Auto Reboot dan F.ResetTime.
  7. Apabila semua langkah di atas telah anda lakukan dengan benar, selanjutnya andapilih menu AP yang ada pada ODIN, kemudian masukan file Firmware yang sebelumnya telah anda download. Pastikan Firmware yang anda masukan memiliki format .md5 pada file tersebut.Setelah itu klik STAR untuk memulai proses flashing pada ponsel anda, tunggu sampai selesai. Selesainya proses flashing ini akan di tandakan dengan munculnya tulisan PASS pada menu ODIN.

Baca juga

Perlu andaketahui, file firmware memiliki kapasitas memori yang cukup besar yakni sekitar 1GB, sebaiknya anda sediakan ruang memori yang luas untuk dapat menyimpan file tersebut. Hal yang tidak kalah pentingnya ialah sebuah jaringan internet, pastikan sinyal jaringan internet anda sudah bagus dan stabil, supaya proses flashing yang anda kerjakan dapat berjalan dengan mulus tanpa menemui hambatan – hambatan yang dapat berakibat fatal pada smartphoneyang sedang anda flash.

Berikut informasi rinci mengenai bagaimana cara flash hp samsung galaxy yang dapat saya bagikan untuk sobat, besar harapan saya artikel ini dapat bermanfaat bagi semua sobat pembaca. Dan Apabila ada salah – salah kata atau pun penempatan tanda baca yang kiranya tidak sesuai, mohon di maklumi. Cukup sekian dan Terimakasih.

Tutorial Cara Flash Hp Samsung All Galaxy | hendri | 4.5